Welcome My Blog Village


Minggu, 27 November 2011

Terpikat Pasir Putih Pantai Mandala Ria

PASIR PUTIH. Pantai Mandala Ria di Kabupaten Bulukumba tidak hanya menawarkan keindahan pantai dengan pasir putihnya yang lembut.



KEKHASAN Kabupaten Bulukumba salah satunya pada keindahan pantainya yang eksotik. Objek wisata yang mengandalkan keindahan panorama pantai dengan pasir putih yang membentang cukup banyak tersebar di beberapa tempat.

Wisatawan mancanegara maupun domestik cukup banyak mengenal Pantai Tanjung Bira yang pernah menjadi salah satu primadona wisata pantai. Namun, pantai berpasir putih yang indah tidak hanya Tanjung Bira saja.

Adapula Pantai Samboang, Pantai Lemo-lemo dan Pantai Mandala Ria. Masing-masing punya ciri khas sendiri. Pantai Mandala Ria misalnya, tidak hanya mengandalkan pasir putih sebagai objek wisata tetapi juga pada pembuatan perahu pinisi.

Suasana pantainya sangat nyaman. Apalagi, pepohonan yang rindang tumbuh sangat dekat di tepi pantai, sehingga cukup sejuk memandang lautan luas yang berbatasan pasir putih.

Air lautnya jernih tanpa tumpukan kotoran yang biasanya terlihat di bibir pantai. Bolehlah dikatakan sangat menyenangkan berlama-lama di tempat ini.

Beberapa vila yang ada disekitar pantai pun sebagian besar belum disewakan. Pengunjung yang datang tidak perlu merogoh kantongnya untuk urusan tempat berbaring sehabis bermain di pantai. 

Pengunjung bisa melihat lebih dekat cara pembuatan perahu pinisi. Tidak perlu berjalan jauh untuk mencapai galangan kapal, karena tepat berhadapan dengan pantai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bulukumba, Andi Nasaruddin Gau mengatakan, Pantai Mandala Ria sudah dimasukkan dalam agenda pengembangan kawasan wisata. "Ada nilai berbeda dari tempat wisata lainnya," ucap Nasaruddin. (arm)



Sumber : http://www.fajar.co.id/20111126184726-pariwisata-sulsel-terpikat-pasir-putih-pantai-mandala-ria'

0 komentar:

Posting Komentar