Welcome My Blog Village


Senin, 13 Agustus 2012

Hak Paten Pinisi segera didiskusikan

Bulukumba, rca-fm.com - Forum Pemerhati Ara - Lembanna Bulukumba akan menggelar Diskusi Publik dengan tema "Pinisi: Sejarah, Budaya dan Kesejahteraan Masyarakat" di Gedung Masyarakat Ara Desa Ara Kabupaten Bulukumba, pada hari Sabtu 25 Agustus 2012.


Pembuatan Perahu Pinisi
Ketua Panitia, Nirwan menjelaskan, diskusi tersebut bertujuan untuk mengekspos masalah tentang Pinisi kemudian mencari solusinya.
"Target yang ingin dicapai melalui diskusi ini adalah untuk memperjelas hak paten Pinisi, terbentuknya asosiasi pekerja Pinisi serta adanya jaminan sosial tenaga kerja buat pekerja Pinisi," jelasnya kepada rca-fm.com , Minggu (12/82012).
Rencananya, pembicara yang akan hadir antara lain, Drs. Muhannis mewakili budayawan dan sastrawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba dan Bupati Bulukumba, H. Zainuddin Hasan.
Mengenai target peserta, Nirwan mengemukakan diskusi publik tersebut diharapkan dapat dihadiri oleh para pekerja Pinisi, pemerhati Pinisi, warga Desa Lembanna, pihak Pemerintah, mahasiswa, budayawan dan media. (rca/ivan).
 
Sumber : http://www.rca-fm.com/2012/08/hak-paten-pinisi-segera-didiskusikan.html

0 komentar:

Posting Komentar